15 Maret 2015

#1 Next Thing Matters To Me: Writing

I got a confession to make. I am obsessed with writing. 




Menulis itu kerennya absolut. Ada alasan kenapa bahasa diciptakan. Setiap kata itu ada supaya kita bisa sampaikan isi pikiran, ide, perasaan, dan semua yang ada di otak kita. Dan pencapaian bahasa yang paling puncak dari semuanya, menurut aku ya nulis. Kenapa nulis? Karena dari tiga yang laen, (dengar, bicara, dan baca), yang paling sulit bagiku itu tulis menulis. 

So complex, so sophisticated. Seseorang nggak bisa 'nulis' sembarang kata atau kalimat, lalu menyebutnya menulis. Ada banyak hal yang terjadi di otak waktu kita nulis, sebuah proses kreatif yang utuh, yang pasti melibatkan imajinasi manusia sekaligus keilmiahan bahasa dan kata-kata. One does not simply 'write' some words or sentence, and then call it writing. There's a lot things happens in our brain when we write, a whole creative process, involving both imagination and the science of language and words.

Karena kekuatan pikiran yang tersalur pada sebuah pena sanggup melakukan hal-hal luar biasa. Menggerakkan massa, mengubah sejarah, atau bahkan membangun peradaban.

So yeah, to be able to write is kind of a big deal for me. Bisa menulis itu hal yang penting buatku, bisa berkarya lewat tulisan itu salah satu obsesi yang kusimpan dari dulu. Mungkin tulisanku belum bisa melakukan hal besar atau luar biasa seperti yang kusebutkan. But, i feel proud of myself when i create this blog. Salah satu alasan kenapa aku bikin ini blog ya supaya lebih terdorong nulis.

Selama ini, semua tulisanku disimpan buat sendiri. Alasan klise, aku memang nggak pernah berpikir aku bisa menulis dengan baik. Dan untuk beberapa alasan, waktu aku baca ulang beberapa yang kubuat, tulisanku memang bisa dikonfirmasi sebagai tulisan amatir, bahkan lebih payah mungkin. But i realize, every professional starts by being an amateur first. What makes them get better and better is their refusal to quit learning. Fakta itu, dan juga dukungan dari lingkungan sekitar, menguatkan aku untuk melakukan sesuatu yang benar-benar aku suka: nulis.

I look forward to get myself fully spirited to write and write even more. All this, is my beginning to find back what really matters. To appreciate the life and bless that has given to me. Next post, i'll give you one of my very own personal stories. They will be written in Bahasa Indonesia, and i also have different parts of them, with one theme of' story. I did have a silly promise to myself, that if i ever want to let people read any of my writings one day, this would be my first published story. Hope you enjoy it, as much as i do when i write it... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar